Selasa, 23 Januari 2018

Perkembangan WhatsApp

WhatsApp akan Bisa Digunakan untuk Belanja

Beberapa pekan lalu WhatsApp dikabarkan bakal merilis fitur pembayaran digital. Para Pengguna WhatsApp nantinya bisa berbelanja dengan fitur uang digital yang terintegrasi pada whatsapp.

Perdananya pembayaran uang digital WhatsApp akan hadir di India pada Februari 2018 mendatang. Hal serupa juga kedepannya akan dirilis ke beberapa negara termasuk indonesia.

Platform pembayaran di WhatsApp sudah dalam tahap pengujian dengan salah satu mitra bank. Dan diprediksi peluncurannya akhir Februari mendatang dan tergantung hasil uji cobanya.

WhatsApp sendiri disebut-sebut bakal mengintegrasikan fitur pembayaran berbasis Unified Payments Interface (UPI) dengan beberapa bank, antara lain State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank.

Dari beberapa pihak bank pun mengiyakan rencana WhatsApp. Ia mengatakan ada beberapa tahap yang tengah dijalani pihak WhatsApp untuk melengkapi integrasi yang diperlukan dengan para bank. guna melakukan pengecekan keamanan dan untuk menjamin para penggunanya.

WhatsApp sendiri telah mengantongi izin pemerintah India untuk mengintegrasikan UPI dengan para bank pada Juli 2017 lalu. Fitur pembayaran pada layanan milik Facebook tersebut sudah dinanti-nanti, sebab WhatsApp adalah aplikasi chatting terpopuler di India dengan basis massa lintas populasi.

Semoga saja fitur tersebut segera hadir di negara kita guna membantu kita bertransaksi lebih mudah tanpa harus ada aplikasi dari bank yang ada atau ke cabang bank tersebut.
Maya

1 komentar:

  1. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus